by

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Dinkes Mubar Ajukan 21 Formasi Nusantara Sehat

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM — Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Kali ini Pemerintah Mubar, Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat telah mengajukan 21 Formasi tenaga kesehatan melalui Nusantara Sehat di Departemen Kesehatan untuk penempatan di dua puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Mubar, Ns Hidayat menyampaikan, sebagai daerah baru, Mubar masih memiliki banyak kekurangan termasuk tenaga kesehatan. Olehnya itu, Pemerintah Mubar terus berupaya semaksimal mungkin mencari ruang dalam menguatkan layanan kesehatan.

banner 720x527

“Tenaga kesehatan yang masuk di Mubar melalui Program Nusantara Sehat itu sekitar 45 orang lebih, baik itu dari tim maupun individu dan tersebar di 12 puskesmas. Makanya tahun ini (2020) kita usulkan lagi, untuk dua puskesmas yaitu Puskesmas Maginti dan Sidamagura karena dua puskesmas ini sangat membutuhkan itu,” jelasnya kepada TOPIKSULTRA.com saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (13/2/2020).

Hidayat mengaku, program nusantara sehat sangat membantu pemerintah daerah dalam hal pemenuhan layanan kesehatan di masyarakat maupun penuntasan administrasi di puskesmas.

“Di Mubar sangat membantuh itu karena mereka bukan hanya mampu menjadi pelayan yang baik tapi mampu menuntaskan administrasi, contohnya kemarin pada saat kita menghadapi akreditasi puskesmas, mereka sangat membantu sekali,” terangnya.

Pemerintah Mubar juga telah menyiapkan berbagai fasilitas bagi tenaga kesehatan nusantara sehat, baik itu tim maupu individu yang nantinya akan bertugas di Mubar.

“Pemda yang siapkan tempat tinggalnya,air bersih dan listrik,” kata Hidayat

Mantan Dirut RSUD Mubar ini juga menyampaikan bahwa pihaknya terkait formasi tersebut pihaknya masih menunggu jawaban dari departemen kesahatan. Namun ia berharap, usulan tersebut bisa diterima dan dapat terealisasi.

“Kita masih tunggu jawaban,tapi kita harapkan dari 21 formasi itu dapat di terima,” harapnya.

Laporan: Pialo

Comment

Topik Hari Ini