by

Tour de’ Kolaka – Lasusua Gowes Sejauh 134 Km

LASUSUA, TOPIKSULTRA.COM — Tour de Kolaka- Lasusua yang dilaksanakan Sabtu (8/2/2020), menempuh perjalanan 134 KM.

Puluhan anggota komunitas sepeda atau yang dikenal pasapeda, sangat antusias dan penuh semangat mengayuh roda dua dengan penuh kekompakan. Cuaca mendung mulai dari Kota Kolaka hingga Kota Lasusua membayangi rombongan perjalanan pasepeda sejak pagi hingga sore hari.

banner 720x527

Komunitas pasapeda yang tergabung dalam KRBK Kabupaten Kolaka Komunitas Road Bike Kendari dan RCC Kolut, mengawali titik star dengan finis di Kota Lasusua Kabupaten Kolaka Utara, dengan menaklukan rute sejauh 134 kilometer.  

Koordinator Tour de Kolaka – Lasusua 2020
,Dr. Didin Rohidin mengatakan, ajang yang digagas KRBK dan RCC Kolut itu untuk mengenalkan dan mengatifkan lagi budaya Pasepeda.

Para peserta Pasepeda pistop pertama di Kecamatan Wolo kabupaten Kolaka dan di lanjutkan pistop kedua di permandian Tamburasi kecamatan Kolaka, serta pistop ke tiga di Desa Walasiho Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka utara dengan menyantap hidangan yang sudah disediakan oleh panitia dari pihak RCC kolut.

“Finis di Lasusua,” katanya.

Menurutnya, Kabupaten Kolaka utara sengaja yang dipilih dengan harapan setelah kegiatan ini, para peserta bisa berkunjung kembali.

Laporan : Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini