by

Antisipasi Penyebaran Virus Covid- 19, Polsek Lawa Semprot Disinfektan

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM- Kepolisian Sektor (Polsek) Lawa, Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat (Mubar) gencar melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan di mesjid. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Penyemprotan tersebut dilakukan di tiga wilayah hukumnya yakni di Kecamatan Lawa, kecamatan Wadaga dan kecamatan Barangka dengan sasaran yang di anggap tempat perkumpulan masyarakat seperti di pasar dan di tempat ibadah (Masjid)

banner 720x527

Kapolsek Lawa, Iptu Muh Ramli mengatakan, penyemprotan yang dilakukan ini adalah untuk memutuskan mata rantai penularan Covid- 19 yang hari ini menjadi perhatian Nasional

“Jadi sasarannya yang kita lakukan ini hari ada dibeberapa titik seperti di pasar dan masjid,” kata Ramli kepada jurnalis Topiksultra.com,sabtu (28/3/2020).

Ramli mengaku, wilayah Lawa cukup rawan dari penyebaran virus Corona karena akhir-akhir ini banyak perantau yang baru pulang.

“sampai saat ini belum ada yang terinfeksi, melihat banyaknya dari perantau yang pulang, tidak menutup kemungkinan virus itu bisa mereka dapat di perjalanan. Sehingga menurutnya antisipasi seperti yang di semprotkan itu bisa mencegah Covid-19,” terangnya.

Selain melakukan penyemprotan di tempat umum dan rumah ibadah, polsek lawa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada,menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk menghindari penyebaran covid-19

“Lebih baik dirumah saja, nanti ada keperluan yang penting baru keluar. Bagi yang baru pulang dari perantauan segera kordinasi dengan pemerintah desa, dan melapor kepuskesmas atau RSUD, kemudian diharapkan isolasi diri selama 14 hari,” pungkasnya.

Untuk di ketahui giat tersebut dilakukan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mubar, Koramil 1416 – 06 Lawa serta Camat Lawa, Wadaga dan camat Barangka.
Laporan : Pialo

Comment

Topik Hari Ini