by

Bertambah, ODP Covid-19 Bombana Kini 271 Orang

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di wilayah Kabupaten Bombana dalam satu hari sejak 23 Maret kemarin bertambah sebanyak 52 Orang. Kini, per Selasa 24 Maret 2020 jumlah ODP Bombana menjadi 271 orang.

“Per tanggal 24 maret 2020 pukul 12.00 Wita, ODP di Bombana, 271 orang,” tutur Juru Bicara┬áSatgas Penanganan Covid-19 Bombana, dr Sunandar kepada TOPIKSULTRA.com.

Dengan lonjakan jumlah tersebut kata Sunandar, masyarakat Bombana tidak perlu hawatir. Menurutnya, hal itu adalah bagian dari kewaspadaan dan keseriusan Pemkab Bombana dalam menagani wabah virus, yakni dengan memeriksa setiap orang yang memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

“ODP adalah orang yang sehat, hanya memang tetap perlu dilakukan pemantauan,” ujarnya.

Selain itu, meski dengan jumlah ODP tertinggi di Sultra, di daerah Bombana hingga saat ini, kata Sunandar belum terdapat Pasien Dalam Perawatan (PDP) Covid-19, terlebih yang positif terdampak.

“PDP dan positif covid-19 Nol,” ucapnya.

Sunandar mengimbau agar masyarakat setempat tetap waspada, salah satunya dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, utamanya berkunjung ke daerah yang sudah terjangkit covid-19.

“Kalau tidak terlalu penting, sebaiknya tunda dulu bepergian ke luar daerah,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi jumlah ODP yang cukup tinggi, Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman justru mengapresiasi kinerja Satgas penanganan Covid-19 Bombana. Menurutnya, hal itu pertanda Gugus Tugas di Bombana bekerja dengan baik.

“Dalam mendata semua orang yang datang dari luar daerah dan dihimbau untuk mengisolasi diri di rumah,” singkatnya.

Laporan: Refli

banner 712x400

Comment