by

Bupati Kolaka: Mari Jaga Wilayah Kita Tetap Kondusif

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Bupati Kolaka, Ahmad Safei, meminta masyarakat untuk tetap menjaga wilayah di Kabupaten Kolaka agar tetap tenang dan kondusif, serta menyerahkan sepenuhnya persoalan oknum ustadz yang dinilai telah melecehkan suku Tolaki Mekongga kepada aparat penegak hukum.

“Saya berharap, mari kita jaga wilayah kita ini tetap kondusif, dan saya kira laporan ke pihak kepolisian akan tetap berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” kata Safei saat menemui ratusan masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Tolaki Mekongga Bersatu yang menggelar aksi di Kantor Bupati Kolaka, Kamis (12-3-2020).

banner 720x527

Selaku Bupati Kolaka, Safei sangat menyesali perbuatan oknum ustadz tersebut. Kata dia, sebagai warga negara Indonesia, setiap warga negara tidak diperbolehkan melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan perpecahan kesatuan bangsa.

Karena itu, mantan Sekda Kolaka itu berharap agar peristiwa tersebut tidak lagi terjadi di masa yang akan datang.

“Ini menjadi pembelajaran bagi kita semua. Serahkan semua persoalan ini kepada lembaga-lembaga adat dan aparat penegak hukum, tinggal kita mengawal hasilnya seperti apa,” tegasnya.

Laporan: Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini