by

Cegah Corona, Siswa SMK 4 Kendari Wajib Cuci Tangan Sebelun Ujian

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Setiap bilik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) setingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dilengkapi cairan antiseptik demi mengatasi kecemasan merebaknya Virus Corona (Covid-19).

“Alhamdulillah ujian nasional pertama dengan materi Bahasa Indonesia sudah selesai. Meskipun diwarnai kecemasan soal wabah Virus Corona namun sudah dilalui dengan baik dan berharap memperoleh nilai kelulusan yang memuaskan,” kata siswi jurusan Multi Media Devi.

banner 720x527

Siswa mengapresiasi inisiatif panitia penyelenggara menyiapkan antiseptik pembersih tangan yang digunakan sebelum masuk ruanh ujian dan setelah keluar ruang ujian.

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas mengatakan hari pertama UNBK setingkat SMK dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia berjalan lancar dan tertib.

“Virus Corona mencemaskan dunia, bukan Indonesia maupun Sultra namun pemerintah pusat hingga ke daerah-daerah sudah mengambil langkah-langkah mencegah virus yang mematikan tersebut,” kata Lukman Abunawas saat memantau UNBK di SMK 4 Kendari.

Saat Wagub Lukman Abunawas memantau penyelenggaraan ujian nasional di sejumlah SMK senantiasa mengonfirmasi ketersediaan fasilitas ujian berupa komputer dan listrik untuk kelancaran iven akademik tersebut.

Para siswa SMK 4 Kendari tampak sumringah usai melaksanakan Ujian Nasional hari pertama. Foto: TOPIKSULTRA.COM/Mail

Bahkan, Lukman Abunawas menyempatkan waktu memotivasi siswa/siswi peserta ujian agar menjalani tahap akhir proses belajar di sekolah menengah dengan baik.

“Anak-anak sekalian harus menjaga kesehatan agar mengikuti ujian dengan nyaman dan tenang. Giat belajar tetapi harus mengutamakan kesehatan dengan menjaga pola makan dan tertib waktu istrahat,” katanya.

Pemerintah Provinsi Sultra mengeluarkan kebijakan libur proses belajar mengajar di sekolah bagi anak didik mulai PAUD, TK, SD, SMP, SLB dan SMU sebagai antisipasi dini wabah Covid-19.

Sedangkan ujian nasional bagi SMK yang dijadwalkan pada 16-19 Maret 2020 mengacu pada protokol sesuai surat edaran BNSP. (Mail)

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini