by

Di Bombana, ODP Covid 19 Dipastikan Bertambah

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Juru Bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 (Virus Corona) Bombana, Sunandar mengatakan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Bombana diperkirakan bakal bertambah.

“Hari ini mencapai 14 orang, besok ditambah 21, para lurah yang baru pulang dari bimtek, sebentar malam mereka akan tiba. Kami sudah berkoodinasi dengan pihak Bandara Haluoleo, saat mereka tiba nanti wajib melakukan pemeriksaan di kantor KKP Kendari,” kata Sunandar, Kamis (19/3/2020).

banner 720x527

Namun dengan jumlah tersebut, masyarakat Bombana tidak perlu khawatir dengan banyaknya ODP. Katanya, justru daerah yang tidak melaporkan ODP dapat diduga Satgas Penanggulangan Covid-nya tidak berjalan.

“Kalau kita di Bombana, jalan,” kata Sunandar

Karena menilai Covid-19 merupakan wabah berbentuk virus, Sunandar mengimbau masyarakat Bombana agar tetap menjaga kebugaran badan, dengan perbanyak minum air putih, mengkonsumsi makanan yang sehat dan berimbang, serta tetap berperilaku hidup sehat, utamanya sering mencuci tangan.

“Jangan selalu menyentuh, mulut, muka dengan tangan yang tidak steril, kemudian apabila menderita gejala flu batuk, pada saat berinteraksi dengan orang luar harus menggunakan masker, dan jarak berbicara minimal satu meter,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Lurah Doule, Sukaji Ramang mengatakan, dirinya bersama 20 rombongan lurah lainnya yang sempat mengikuti Bimtek di Yogyakarta, saat ini sudah berada di atas pesawat. Dengan menggunakan Maskapai penerbangan Garuda sesuai jadwal akan bertolak dari Bandara Seokarno Hatta menuju Bandara Halu Oleo Kendari.

“Tiba di Bandara Haluoleo Kendari, insyaAllah jam enam lewat,” tuturnya kepada TOPIKSULTRA.com Via WhatsApp, Kamis sore (19/3/2020) .

Laporan: Refli

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini