by

Dukungan Perindo untuk AJP di Pilwawali Kendari Belum Final

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — DPD Partai Perindo Kota Kendari mengusulkan dukungan untuk calon nomor urut 2 Adi Jaya Putra (AJP) pada Pemilihan Wakil Walikota (Pilwawali) Kendari. Namun, keputusan tersebut belum mutlak dan final. DPD Perindo Kota Kendari masih menunggu rekomendasi dari DPW dan DPP.

Ketua DPD Perindo Kota Kendari, Nekwan mengatakan, alasan mendukung AJP di Pilwawali Kendari karena memiliki integritas, loyalitas dan kapasitas yang mumpuni dalam mengelola pemerintahan bersama Walikota saat ini, Sulkarnain Kadir. Sehingga katanya, pemerintahan ke depan akan berjalan lebih baik.

banner 720x527

“Beliau (AJP) sudah lama berkecimpung dalam dunia politik dan konsisten dalam membangun daerahnya,” katanya, Rabu (04/03/2020) di Sekretariat Perindo Kota Kendari.

Namun kata dia, dukungan terhadap AJP tersebut adalah keputusan untuk lingkup DPD Perindo Kota Kendari saja dan bukan keputusan final. Karena kata dia, keputusan ini sewaktu-waktu dapat batal oleh DPP Perindo maupun di DPW Sulawesi Tenggara.

“Kalau keputusan di DPP ataupun di DPW berbeda, ya terpaksa kami juga akan mengikut,” ujarnya.

Dikatakannya, keputusan tersebut akan dikonfirmasi ke Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka pada hari ini, Rabu (04/03/2020) dan kemudian ke DPP.

“Kemungkinan malam ini keputusan sudah final, karena besok kan sudah akan pemilihan,” katanya.

Diketahui, Pemilihan Wakil Walikota Kendari akan dihelat pada Kamis (05/03/2020) di ruang paripurna DPRD Kota Kendari dengan dua calon yakni Adi Jaya Putra (AJP) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Siska Karina Imran yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

Laporan: Faisal Hasan

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini