by

Hery Asiku Terpilih Aklamasi Pimpin Golkar Sultra

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Kader senior Hery Asiku yang saat ini menduduki posisi Wakil Ketua DPRD terpilih secara aklamasi pada rapat pleno Musda X DPD I Partai Golongan Karya Sulawesi Tenggara.

Pantauan di Kendari, Rabu, bahwa sejumlah kader yang sudah menyatakan kesiapan melanjutkan kepemimpinan Ridwan Bae selama dua periode ikhlas menarik diri dari arena kompetisi.

“Kader-kader Partai Golkar dewasa dalam berpolitik. Menikmati setiap dinamika yang terjadi sebagai proses pematangan diri,” kata Ketua DPD II Golkar Kabupaten Konawe Selatan Irham Kalenggo.

Panggung Musda X Partai Golkar Sultra memperebutkan 22 suara yang terdiri dari 17 DPD II se-Sultra, sisanya DPP dan organisasi sayap.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Nurul Arifin mengajak segenap kader agar menjunjung tinggi soliditas sehingga kekompakan terjaga sebagai syarat mencapai tujuan berpartai.

“Saya ditugaskan Ketua Umum Airlangga Hartarto bukan sekadar seremoni membuka Musda tetapi memantau, mengawal pelaksanaan iven sakral ini dengan satu harapan berjalan lancar, demokratis dan aman,” kata Nurul Arifin disambut aplaus.

Keterpilihan Hery Asiku sebagai pelanjut tahta kepemimpinan DPD I Golkar Sultra dari Ridwan Bae sudah diprediksi sebelumnya, menyusul konsolidasi politik yang dibangun secara masif oleh kader tulen tersebut.

Teranyar berhembus informasi di kalangan kader bahwa “karpet merah” bagi Hery Asiku menuju singgasana Partai Golkar Sultra diwarnai kepiawaian politisi kawakan Ridwan Bae.

“Saya tidak pungkiri kalau ada yang menyebut saya identik dengan Golkar. 10 tahun saya menjadi ketua DPD II dan 12 tahun saya memimpin Golkar Sultra. Maka saya tahu persis warna warni kader Partai Golkar yang saya pimpin bertahun-tahun itu,” ujar Ridwan.

Ketua DPD I Partai Golkar dua periode (2010-2020) Ridwan Bae. Foto: TOPIKSULTRA.COM/Mail

Ia pun menepis sinyalemen keberpihakan mendorong Hery Asiku melanjutkan kepemimpinannya di Partai Golkar Sultra.

“Sebagai pemimpin di Partai Golkar saya memberikan perlakuan yang sama kepada seluruh kader. Tetapi dalam politik boleh jadi ada kader yang memiliki talenta berbeda atau keunggulan dari yang lain. Itulah yang dimiliki Heru Asiku yang terpilih secara aklamasi ,” tambahnya.

Hery Asiku mengapresiasi dukungan dan kepercayaan kader-kader Golkar yang memberikan amanah untuk menahkodai Golkar Sultra.

Peserta Musda X Partai Golkar menyimak sambutan Ridwan Bae. Foto: TOPIKSULTRA.COM/Mail

“Saya serius maju menjadi ketua Golkar Sultra karena mengukur diri sebagai kader yang memiliki kepantasan dan komitmen berpartai telah teruji, ” kata Hery Asiku.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh kader Golkar di jazirah Bumi Anoa selalu kompak dan bahu membahu merawat kejayaan Golkar.

“Golkar memiliki kader padat pengalaman, ulet, berdedikasi dan loyalitas yang tidak diragukan. Ini yang harus disadari setiap kader,” ujarnya.

Laporan: Mail

banner 712x400

Comment

Topik Hari Ini