by

IRT di Muna Ditemukan Tewas Dalam Sumur

MUNA, TOPIKSULTRA.COM – Seorang Ibu rumah tangga berinisial SK (34) ditemukan tewas dalam sumur warga di Kelurahan Tombula, Kecamatan Tongkuno, Muna pada Senin (16/3) sekira pukul 09.30 Wita. Diduga kuat, Ibu tiga orang anak itu nekat bunuh diri dengan cara melompat ke dalam sumur akibat mengalami gangguan kejiwaan atau stres.

Kapolsek Tongkuno, Ipda Muhammad Nexon Odebyo mengungkapkan, penemuan mayat SK bermula ketika salah seorang warga bernama La Udje dan La Iwan hendak memperbaiki pipa saluran air yang terhubung pada sumur tersebut. Saat menarik pipa dari dalam sumur, tiba-tiba muncul sesosok mayat di atas permukaan air. Sontak, La Udje dan La Iwan pun kaget. Keduanya lalu bergegas melaporkan penemuan itu pada warga sekitar dan pihak Kepolisian.

banner 720x527

“Setelah ditemukan, mayat kemudian dievakuasi dan kita lakukan olah Tempat Kejadia Perkara (TKP),” kata Nexon.

Berdasarkan hasil Olah TKP, SK mengalami gangguan kejiwaan hingga nekat bunuh diri. Sebelumnya SK juga pernah hendak mengakhiri hidupnya dengan cara membakar rumahnya sendiri namun berhasil diselamatkan. Selama ini ia tinggal bersama dua orang anaknya di rumah kosong bekas tempat tinggal bibinya. Sementara seorang anak lainnya tinggal bersama sanak keluarganya di Makassar. Sedangkan suami SK menetap di Kendari pasca hubungan keduanya sudah tak harmonis.

“Januari 2020 lalu, korban pernah dibawa ke rumah sakit jiwa untuk mendapatkan perawatan. Rencananya hari ini korban akan dipasung. Namun belum saja dilakukan korban sudah ditemukan meninggal dunia,” terangnya.

Atas peristiwa itu, pihak keluarga mengaku ikhlas dengan kepergian korban dan menolak dilakukan outopsi. Dari pemeriksaan medis, terdapat luka pada bagian dagu korban. Diduga terbentur pada mesin pompa air yang tergantung dalam sumur.

“Korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan,” pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Katobu itu.

Laporan: Erwino

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini