by

Lapas Kendari Siapkan Ruang Isolasi

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kendari ikut menyiapkan ruang isolasi bagi warga binaan, untuk mengantisipasi  menjangkitnya  Covid-19.

Kepala Devisi Pemasyarakatan Kemenkum dan HAM Sultra. KH Muslim mengungkapkan,  ruang isolasi yang disiapkan khususnya  di Lapas Klas II A Kendari dan Lapas Perempuan di Kota Kendari.

banner 720x527

Selain ruang isolasi, Kemenkum HAM Sultra juga menyiapkan alat  pelindung diri (APD)  bagi paramedis berupa masker, cairan antiseptik dan lain lain demi kelancaran pelayanan kesehatan warga binaan.

Menurut H. Muslim,  penyediaan tersebut sebagai tindak lanjut dari instruksi Dirjen Pemasyarakatan yang  mengeluarkan kebijakan revisi anggaran untuk antisipasi pencegahan virus Corona sehingga diusulkan pengadaan alat kesehatan yang memadai.

 

Kepala Devisi Lembaga Pemasyarakatan Kemenkum dan HAM Sultra Drs KH Muslim, M.Si sebagai narasumber sosialisasi pencegahan virus Corona di Lapas Perempuan Kendari (TOPIKSULTRA.com/Faisal Hasan)

“Hingga saat ini, warga binaan, baik Rutan maupun  Lapas aman dari Virus Corona yang akhir-akhir ini mencemaskan,” katanya kepada wartawan, Selasa (22/3/2020).

Namun, kata Muslim, pencegahan Covid-19 harus terus dilakukan karena wabah tersebut sebagai fenomena yang misterius dalam kehidupan.

Untuk mewujudkan  langkah tersebut,  Kemenkum HAM bersinergi dengan pihak lain melakukan penyemprotan di Lapas maupun Rutan sebagai antisipasi wabah virus Corona, serta melakukan sosialisasi pencegahan wabah virus Corona dengan menjalin  kemitraan Dinas Kesehatan dan pihak Kepolisian.  “Mudah-mudahan upaya ini menyelamatkan kita semua,” ujarnya.

Laporan: Faisal Hasan

Comment

Topik Hari Ini