by

Mantan Komisioner KPU Nyatakan Maju di Pilkada Konut

KONUT, TOPIKSULTRA.COM — Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Malik maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 23 September nanti.

Malik, yang pernah menjabat 2 priode di Bidang Divisi Hukum KPU Konut ini nyatakan diri maju bertarung di pesta demokrasi 5 tahunan itu. Niatnya tampail semata-mata untuk membangun masyarakat dan daerah yang merupakan tanah kelahirannya.

banner 720x527

“Saya sudah wakafkan diri saya untuk maju di pilkada. Segalanya telah saya persiapkan, bersama tim pendukung. Pokonya faigh untuk bertarung bersaing bersama calon lain,”tegasnya ditemui usai melakukan pertemuan keluarga guna membahas tentang pencalonannya,” jelasnya kepada topiksultra.com Jumat (28/2/2020).

Ditanyai soal posisinya di pilkada nanti, pria yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut aktif ini mengungkapkan, akan mengisi posisi calon wakil (02) berpasangan dengan calon bupati yang memilik komitmen tinggi untuk membangun daerah dan tingkat penerimaan yang baik di masyarakat.

Dirinya telah memikirkan yang matang untuk ikut berkompetisi di pemilihan umum (pemilu) nanti dan optimisi bisa mendongkrak jumlah suara pasangannya hingga menjadi sebagai pemenang.

Hal itu bukan tanpa alasan melihat kekuatan basis, mulai rumpun keluarga, tim dan simpatisan yang besar dan telah terbentuk di 13 kecamatan.

“Saya siap lepas jabatan saya sebagai Anggota DPRD Konut dari Partai Bulan Bintang (PBB) ketika sudah menemukan orang yang pas untuk saya dampingi. Waktu saya maju pilcaleg lalu, saya lepas status sebagai pegawai negeri sipil. dan kali ini saya siap lepas profesi saya sebagai anggota legislatif,” terangnya.

“Saya sudah komunikasi ke seluruh tim dan keluarga. Insha Allah semua solid. Pada intinya saya siap maju. dan menunggu pasangan calon bupati yang siap berpasangan dengan saya untuk maju di pilkada. Saya optimis bisa memenangkan pertarungan, demi untuk kemajuan daerah dan masyarakat konut,” tukasnya.

Laporan :Adi

Comment

Topik Hari Ini