by

Pantau Pasar, Polsek Tomia Timur Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga Sembako

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM — Polsek Kecamatan Tomia Timur, bersama Pemerintah Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Sentral Usuku dan sejumlah toko memastikan stabilitas harga sembako menindaklanjuti Maklumat Kapolri Nomor: MAK/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

“Tadi kita ke pasar dan sejumlah toko sembako dengan Pak Sekcam Tomia Timur, hasilnya semua harga sembako masih normal,” ucap Kapolsek Tomia Timur, IPDA Awaluddin kepada TOPIKSULTRA.com, Jumat 27 Maret 2020.

banner 720x527

Pada kesempatan itu, Polsek Tomia Timur juga menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dengan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, terutama yang sering beredar melalui media sosial.

“Kalau ada info yang tidak jelas sumbernya lapor ke kami, kemudian kesempatan itu kita juga menyampaikan untuk tidak melakukan pembelian dan/atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan,” tambahnya.

Awaluddin menambahkan, dalam masa darurat nasional masyarakat diminta mematuhi himbauan dari pemerintah pusat, terkait percepatan penanganan Virus Covid 19.

“Seperti jaga jarak, tidak berkumpul lebih dari 10 orang dan lain lainnya, ini mesti dipatuhi untuk memutus rantai sebaran virus,” jelasnya.

Laporan: Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini