by

Ratusan Mahasiswa Padati Pelabuhan Bungkutoko, Tinggalkan Kendari

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Ratusan mahasiswa memadati Pelabuhan Bungkutoko Kendari yang didominasi calon penumpang tujuan Kabupaten Wakatobi menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 44 yang dijadwalkan berangkat pada Jumat 20 Maret 2020 Pukul 17:00 Wita.

“Kami pulang karena kampus libur, tapi sebagian teman-teman, pulang karena takut virus corona,” ucap Sardin salah satu mahasiswa asal Pulau Tomia.

banner 720x527

Kampus dan sekolah-sekolah di Kota Kendari telah diliburkan hingga 30 Maret 2020, disusul Universitas Haluoleo menghentikan aktivitas belajar mengajar hingga 6 April 2020, mencegah pendemi Covid-19 yang telah menginfeksi ratusan warga Indonesia, termasuk tiga diantaranya berada di Sultra.

Kapten Sabuk Nusantara 44, Herdin mengatakan, kelonjakan penumpang ini merupakan yang paling tinggi sepanjang Maret 2020. Penumpang yang didominasi mahasiswa telah membeli tiket lebih 300 orang, terbanyak tujuan Pulau Tomia dan Binongko, Wakatobi.

Calon Penumpang Kapal Sabuk Nusantara 44 di Pelabuhan Bungkutoko, Kendari, Jumat (20/03/2020). Foto: Sardin Dete

“Saat ini diperkirakan sudah lebih 300 penumpang yang naik kapal, kemungkinan akan meningkat terus karena kami berangkat pada pukul 17:00 Wita, mereka masih berdatangan,” ucapnya kepada TOPIKSULTRA.com melalui sambungan telepon.

Sebelum menaiki kapal, suhu tubuh para penumpang terlebih dahulu diperiksa oleh Balai Karantina Pelabuhan untuk memastikan tidak adanya penumpang yang terinfeksi Virus Corona.

“Bukan hanya penumpang, kami juga crew kapal tadi diperiksa kita inginkan semua dalam keadaan steril saat berangkat,” tambahnya.

Laporan: Hendriansyah

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini