by

Sabhara Rebut Piala Juara I Kapolres Kolaka Cup I

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Kesebelasan Satuan Sabhara berhasil merebut piala juara pertama, setelah mengungguli kesebelasan Satuan Reskrim dengan skor 3-0, pada final sepak bola Kapolres Cup I yang digelar di Stadion Gelora 45 Kolaka, Sabtu (7-3-2020).

Selain piala, turnamen Kapolres Cup I juga menyiapkan hadiah berupa uang tunai kepada tim juara  dan top scorer serta pemain terbaik. Kesebelasan Sabhara mendapatkan hadiah uang tunai Rp 10 juta, sedangkan tim Reskrim yang meraih juara 2 mendapatkan uang tunai Rp7 juta dan juara ketiga direbut tim Intelkam dan berhak mendapatkan uang tunai Rp5 juta. Sementara pemain terbaik dan top scorer masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai Rp1 juta.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa mengatakan, turnamen sepakbola Kapolres Kolaka Cup I 2020 ini, hanya diikuti oleh internal Polres Kolaka, dalam upaya pencarian bibit pemain sepakbola Polres Kolaka. “Tujuannya adalah untuk mencari dan mempersiapkan pemain sepakbola Polres yang nantinya dapat diikutkan pada event atau  kejuaraan sepakbola,” katanya pada penutupan Kapolres Cup I.

Selain itu, turnamen Kapolres Cup I menjadi ajang silaturahmi antara sesama insan Polres Kolaka. “Karena kondisi geografis kita jarang bertemu, karena itu dengan turnamen ini kita ingin satukan dan jaga kekompakan,” ujarnya.

Ia berharap, di Kapolres Cup bisa menjadi agenda tahunan Polres Kolaka dengan melibatkan pegiat sepakbola lainnya.

Turnamen sepakbola Kapolres Cup I 2020 dipusatkan di Stadion Gelora 45 Kolaka sejak tanggal 12 Februari hingga 7 Maret 2020.


Laporan : Azhar Sabirin

banner 712x400

Comment