by

Satlantas Polres Muna Berantas Knalpot Bogar yang Meresahkan Warga

MUNA, TOPIKSULTRA.COM — Satuan Lalu lintas Polres Muna kian gencar melakukan razia terhadap kendaraan berknalpot bogar. Hal ini dilakukan menyusul banyaknya aduan masyarakat terkait kebisingan yang ditimbulkan knalpot rakitan itu hingga mengganggu kenyamanan dan memicu pertikaian antar warga.

Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Muhammad Arifin Fajar mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk memberantas knalpot bogar demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

banner 720x527

“Kapolres sudah menekankan untuk dilakukan penertiban terhadap pengendara bandel yang masih menggunakan knalpot bogar. Sebab, banyak sorotan yang kami terima dari masyarakat terkait hal itu terutama pihak rumah sakit,” kata Fajar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/3).

Fajar menerangkan, penyasaran razia knalpot bogar hingga kepada penjualnya. Tak pelak, dalam tiga bulan terakhir ini, sudah ratusan knalpot yang berhasil terjaring operasi. Selain melakukan penindakan, sosialisasi juga intens dilaksanakan terhadap kalangan masyarakat dan kaum pelajar.

“Karakter anak jaman sekarang kurang paham, padahal sudah sering disosialisasikan. Makanya, saat ini kita lebih intens menyasar kendaraan berknalpot bising agar ada efek jera,” timpalnya.

Laporan: Erwino

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini