by

Satreskrim Polres Kolaka Bersih-Bersih Sampah

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Ketika mendengar Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim), yang terlintas dalam benak kita adalah satuan tersebut memiliki tugas untuk menegakkan hukum. Namun, selain bertugas untuk menegakkan hukum, satuan tersebut juga memiliki kepedulian lingkungan yang cukup tinggi.

Seperti yang dilakukan puluhan personel Satreskrim Polres Kolaka. Satreskrim Polres Kolaka yang saat ini dipimpin oleh AKP I Gede Pranata Wiguna itu melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembersihan lingkungan di Wisata Alam Kea-Kea, Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Sabtu (14-3-2020).

banner 720x527

Kegiatan peduli lingkungan di tempat wisata yang dimulai sejak pagi hingga siang hari itu lebih difokuskan pada pembersihan sampah plastik.

Personil Satreskrim Polres Kolaka sosialisasikan senam cuci tangan. Foto: TOPIKSULTRA.COM/Azhar Sabirin

Selain melibatkan puluhan personel Satreskrim Polres Kolaka, sejumlah Bhayangkari, masyarakat, serta wartawan ikut ambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih sampah tersebut.

Usai membersihkan sampah yang berserakan di salah satu destinasi wisata kebanggaan masyarakat Kabupaten Kolaka itu, selanjutnya personel Satreskrim Polres Kolaka mensosialisasikan senam cuci tangan.

Melalui kegiatan bersih-bersih sampah dan senam cuci tangan, Satreskrim Polres Kolaka ingin mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga kesehatan.

“Selain melakukan pembersihan lingkungan, kami juga mensosialisasikan senam cuci tangan untuk menghindari segala jenis virus khususnya saat ini yang lagi marak yakni virus Corona,” jelas Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP I Gede Pranata Wiguna.

Laporan: Azhar Sabirin

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini