by

Sultra 172 Orang dalam Pemantauan Virus Covid-19, Tertinggi Konawe dan Kolut, Suspek 9 Orang

-Berita, Kesehatan-41,816 views

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara Andi Hasanah mengungkapkan data terbaru hasil deteksi penyebaran Virus Covid-19 di 17 Kabupaten/Kota. Dari data tersebut, dua daerah memiliki angka tertinggi yang masih dalam pemantauan, yaitu 49 di Kabupaten Konawe dan 52 orang di Kabupaten Kolaka Utara.

“Kita harus bedakan orang dalam pamantauan dan orang dalam pengawasan,” ucapnya dalam Rapat Koordinasi Penanganan dan Antisipasi Penyebaran Virus Corana di Mapolda Sultra 18 Maret 2020.

banner 720x527

Orang dalam pemantauan adalah warga yang datang dari daerah yang terinfeksi, sedangkan orang dalam pengawasan adalah orang yang dicurigai mengalami suspek Virus Corona. Dari 172 yang dipantau berdasarkan data Dinas Kesehatan Sultra, 38 diantaranya sudah sehat, sisa 133 orang.

“Di Sultra saat ini dicurigai suspek Virus Covid-19 sebanyak 9 orang,” ungkap Andi Hasanah.

Laporan Pasien Orang Dalam Pengawasan dan Orang Dalam Pemantauan Covid-19 Sulawesi Tenggara. Foto: TOPIKSULTRA.COM/Hendriansyah (sumber data:Dinas Kesehatan Sultra)

Saat ini pasien suspek yang telah diperiksa dan dinyatakan sehat sebanyak 9 orang diantaranya 4 negatif sedangkan lima orang dalam tahap pemeriksaan.

“Mudah-mudahan tidak ada yang positif, kita periksanya di laboratorium yang ada di Jakarta,” urainya.

Sedangkan data terbaru orang dalam pemantauan virus Covid-19 di Sultra sebagai berikut; Konawe 49 orang, Muna 2, Kota Baubau 1, Kolaka Utara 52, Wakatobi 2, Bombana 6 dan Kolaka Timur sebanyak 21 orang.

Laporan: Hendriansyah

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini