by

UAS di Kolaka, Masjid Agung Khaera Ummah Dipadati Ribuan Jamaah

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Pesona da’i kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) mampu menarik perhatian ribuan masyarakat untuk menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka, Rabu (11-3-2020) malam.

Kehadiran UAS di Bumi Mekongga sejak tanggal 11 hingga 12 Maret 2020 itu, atas undangan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman Pomalaa serta Pengurus Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka.

banner 720x527

Dalam tausiyahnya di Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka, ada tiga poin yang disampaikan UAS pada Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah kali ini.

Pertama, memakmurkan masjid. Untuk memakmurkan masjid, kata UAS, tak hanya dengan cara memperindah bangunan masjid, namun meramaikan masjid untuk shalat berjamaah.

“Isra’ Mi’raj adalah peristiwa Nabi Muhammad menjemput perintah untuk shalat,” sebutnya.

Kedua, peringatan Isra Miraj memiliki makna kerjasama untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Ketiga, pelajaran dari Isra’ Mi’raj yaitu membayar zakat. “Dengan berzakat, maka rezeki yang kita dapatkan akan semakin berkah,” kata UAS.

Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, General Manager PT Antam Tbk UPBN Sultra, Kapolres Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, serta sejumlah Anggota DPRD Kolaka.

Laporan: Azhar Sabirin

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini