by

Bupati Konut Jemput Pasien PDP yang Kabur dari Rumah Sakit

KONAWE UTARA, TOPIKSULTRA.COM — Bupati Konawe Utara, Ruksamin turun langsung menjemput warganya, Udin (36) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat kabur dari Rumah Sakit Bahteramas Kendari pada Senin 27 April 2020.

Kasus kaburnya Udin pun menyebar di media dan menjadi perbincangan yang meresahkan. Bupati Konut, Ruksamin pun tak tinggal diam dan ikut melakukan pencarian. Hasilnya, Selasa pagi (28/4/2020), Ruksamin bersama tim Satgas Covid-19 brhasil mengendus pelarian dan persembunyian Udin di Desa Kokapi Kecamatan.

banner 720x527

Bertempat di sebuah kebun sekitar 3 kilometer dari perkampungan, disanalah tujuan persembunyian Udin selama semalam sebelum akhirnya ditemukan dan dijemput tim Satgas bersama Bupati Konut, Ruksamin. Dalam video, terlihat kondisi jalan usaha tani yang sempit berlumpur dan sebagian ditutupi semak. “Alhamdulillah, setelah dilakukan pencarian akhirnya Udin bisa ditemukan di sebuah gubuk kebun, sekitar 3 kilometer dari poros,” kata Ruksamin via seluler, Selasa (28/4/2020).

Sebelumnya, kata Ruksamin, Udin mengaku pertamakali bersembunyi di sebuah kebun di dekat perkampungan tak jauh dari jalan poros. Namun, karena khawatir akan ketahuan dan takut jika benar dirinya positif tertular virus Corona, akan dapat menjangkitkan virus ke orang lain, maka Udin memilih bersembunyi ke dalam hutan. “Jadi niatnya melarikan diri untuk menyelamatkan keluarganya, agar jangan ada yang ketemu dirinya. Bayangkan, dia lari hpnya ketinggalan di jok motor sehingga tidak ada komunikasi,” ujar Ruksmain menceritakan ihwal pelarian Udin.

Menurut Ruksamin, Udin mengaku kabur dari Rumah Sakit Bahteramas dengan menumpang sepeda motor. Udin beralasan dirinya sebenarnya tidak ada niat mau kabur, namun karena dirinya akan dimasukkan ke dalam kamar pasien yang sudah positif, maka Udin memilih kabur. “Itu alasan dia kenapa dia kabur,” kata Ruksamin.

Dari informasi diperoleh, Udin bersama istri dan ketiga anaknya serta teman kost sudah menjalani rapid test yang menyatakan hasilnya negatif. Namun, kenapa tiba-tiba Udin sendiri jadi PDP, karena saat diperiksa pertamakali suhu badannya tinggi. “Saya berharap Udin sehat-sehat saja dan hasil swabnya negatif,”ucapnya. (Red)

Comment

Topik Hari Ini