by

Calon Anggota Polri Kompetensi Perawat Tersisa 5 Peserta

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara telah membuka lowongan rekrutmen bintara kompetensi khusus ahli madya keperawatan dan ahli madya kebidanan tahun 2020.

Informasi dihimpun, sejak proses rekrutmen ditutup per tanggal 6 April 2020, peserta yang tercatat mendaftar di Polda Sultra, peminat dari kompetensi perawat sebanyak 20 orang dan bidan 10 orang. Namun, belakangan rekrutmen kompetensi bidan tidak berkelanjutan karena panitia pusat menyatakan tidak memenuhi syarat akreditasi. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, kini menyisahkan 5 peserta.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam mengatakan, Polri merasa betapa pentingnya sumber daya unggul untuk perawat dan bidan, sehingga mengusulkan kepada pemerintah melalui Kemen PAN dan RB untuk melakukan rekrutmen kompetensi khusus perawat dan kebidanan untuk menjawab tantangan kebutuhan sumber daya tersebut.

“Berdasarkan persetujuan pemerintah maka Polri membuka lowongan penerimaan kompetensi perawat dan bidan sebanyak 100 orang,” kata Merdisyam, di Kendari, Kamis (15/4/2020).

Adapun kuota masing-masing Polda se-Indonesia kata Merdisyam menjadi kewenangan Mabes Polri. “Panitia daerah hanya diberi tanggungjawab melakukan seleksi sesuai pedoman yang ada,” kata Kapolda didampingi Kabid Humas AKBP Laode Proyek.

Laporan: Mail

Comment

Topik Hari Ini