by

Hasil Swab Almarhumah R Negatif, Satgas Minta Tetap Waspada

KOLAKA,TOPIKSULTRA.COM — Satgas Covid-19 Kolaka secara resmi mengumumkan hasil pemeriksaan laboratorium (swab) Almarhumah Hj R, yang meninggal di RSU Bahteramas tanggal 23 Maret 2020, dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19.

“Berdasarkan informasi resmi gugus tugas Covid-19 Sultra, bahwa hasil pemeriksaan laboratorum swab almarhumah Hj R, hasilnya negatif,” kata juru bicara Satgas Coivid-19 Kolaka, dokter Muhammad Aris,Jumat malam (3/4/2020), dalam konferensi pers di Posko Satgas Gugus Covid-19 Kolaka.

banner 720x527

Dengan hasil tersebut, jelas Aris, kita patut bersyukur karena ibaratnya kita baru keluar dari satu cobaan menuju cobaan lainnya, karena penyebaran Covid-19 ini masih sangat mewabah. Karena itu, dengan hasil ini diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka agar tidak menyikapi hasil ini sebagai sesuatu yang harus dirayakan. “Tetap waspada, tetap mengikuti himbauan dari pemerintah, terutama maklumat yang sudah dikeluarkan,” kata mantan Kepala Puskesamas Wundulako ini.

Aris berharap, agar warga senantiasa mengikuti saran atau aturan yang ada, sehingga membuat kita tidak berkepanjangan mengalami perasaan was-was. “Persoalan Covid-19 ini persoalan dunia yang tidak bisa kita anggap remeh, jadi kepada warga Kolaka untuk tetap menjaga sosial distancing sehingga kita semua bisa terselamatkan dari permasalahan Covid-19 ini,” ujarnya.

Laporan: Azhar Sabirin

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini