by

Investor Tiongkok perkuat Sultra lawan COVID-19

KENDARI,TOPIKSULTRA.COM—Investor asing asal Tiongkok yang bergerak pada sektor industri nikel di Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara menggelontorkan bantuan alat kesehatan untuk memperkuat Sultra dalam melawan wabah COVID-19.

Koordinator Satgas Infokom dan Humas Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Sultra, Syaifullah mengatakan, bantuan alat kesehatan tersebut untuk mendukung kerja para dokter, perawat dan pihak lainya.

Dua investor asing yang menunjukan kepedulian melawan Virus Corona adalah PT Virtue Dragon Nickel Industry dan PT Obsidian Stainlies Stell yang bermarkas di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe atau sekitar 20 kilometer dari Kota Kendari.

Menurut Syaifullah, penyerahan bantuan dilaksanakan Selasa (14/4/2020) oleh External Affair Manager PT. VDNI, Indrayanto mewakili PT. VDNI dan PT. OSS. “Hari ini (Selasa,14/4/2020) secara resmi bantuan tersebut diserahkan dari perusahaan ke pihak Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 di halaman kantor PT. VDNI Morosi,” kata Syaifullah di Kendari.

Mewakili Pemprov Sultra dalam penerimaan bantuan tersebut dihadiri Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah bersama Kadis Kesehatan Sultra Andi Hasna dan Karo OPs Polda Sultra, Kombes Budi Waseno dan Kapolres KOnawe, AKBP Yudi Kristianto. “Semoga bantuan ini tepat sasaran dan dipergunakan sebaik baiknya untuk masyarakat Sulawesi Tenggara,” kata External Affair PT. VDNI Indrayanto.

Adapun jenis dan jumlah bantuan tersebut, terdiri 500.000 pics Masker Kesehatan, 5.000 pics masker N95, 2.000 APD, 5 unit Ventilator dan 500 Thermoguntger.

Kepala BPBD Sultra Boy Ihwansyah mengapresiasi bantuan alat kesehatan sebagai wujud kepedulian PT. VDNI dan PT. OSS.

Karo Ops Polda Sultra Kombes Budi Waseno mengatakan tugas Polri dan TNI membantu mengawal bantuan ini agar aman dari pelabuhan PT VDNI di Morosi sampai ke Posko Gugus Tugas COVID-19 Sultra.

Comment

Topik Hari Ini