by

Kontak dengan PDP, 22 Petugas Kesehatan Bombana Diistirahatkan di Hotel

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Sebanyak 22 petugas kesehatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum (RSUD) Bombana yang punya riwayat kontak dengan pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah di rujuk ke rumah sakit Bahteramas Kendari pada rabu, 8 April 2020, terpaksa diistirahatkan di sebuah hotel dalam jangka waktu yang belum ditetapkan.

Juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Bombana,  Heryanto, mengungapkan upaya tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan sekaligus memutus penyebaran Covid-19 di Bombana.

banner 720x527

Ia merinci, ke 22 petugas kesehatan tersebut terdiri dari Dokter,Perawat dan petugas laboratorium RSUD Bombana. “Rencanaya akan tetap diistrahatkan hingga hasil swab pasien PDP asal Bombana itu resmi di keluarkan dan hasilnya menunjukan Negatif Corona,” kata Heryanto kepada topiksultra.com, Kamis(9/4/2020).

Menurutnya, langkah itu juga untuk menghindari terlalu banyak kontak dengan orang lain sambil menunggu hasil swab laboratorium keluar.

“jika pasien PDP yang dirujuk menunjukkan hasil yang negatif, yah, alhamdulillah. Tapi jika pasien tersebut positif, maka kita tidak repot lagi mencari berapa banyak yang kontak sama pasien,” ujarnya.

Laporan: Refli

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini