by

Operasi Anoa 2020, Polres Bombana Imbau Warga Patuhi Sosial Distancing

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Upaya preventif mengendalikan peredaran wabah Covid-19 wilayah Kabupaten Bombana, Polres Bombana menggelar operasi keselamatan Anoa 2020, Kamis (9/4/2020), di jalan Poros Kendari-Kasipute yang bertempat di Kecamatan Lantari jaya.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman, melalui Kasat Lantas Polres Bombana, Iptu Izak mengatakan, operasi anoa 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, operasi Anoa 2020 dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat Indonesia khususnya di Bombana dalam mencegah dan memutus penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Sesuai dengan maklumat Kapolri, kami mengimbau kepada masyarakat tentang upaya-upaya pencegahan Covid-19,” katanya kepada Topiksultra.com, Kamis (9/4/2020).

banner 720x527

Selain itu, terang Isak, operasi keselamatan ini bertujuan untuk pemeliharaan keamanan pengendara dalam ber lalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut, aparat Kepolisan Resor Bombana juga membagi-bagikan masker kepada pengendara dan penumpang yang melintas serta masyarakat sekitar.

“Kami minta masyarakat mematuhi social distancing (pembatasan sosial), hindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,” kata Izak menghimbau.

Laporan: Refli

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini