by

Pelayaran Kolaka—Bajoe Dibuka Lagi, Penumpang Dibatasi

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Pelabuhan Penyeberangan Kolaka menuju Bajoe, Sulawesi Selatan kembali dibuka untuk penumpang. Namun, Pelabuhan Kolaka membatasi penumpang hanya 50 persen dari kapasitas penumpang kapal.

Pelabuhan Kolaka sempat ditutup sejak tanggal 28 April 2020 untuk mencegah wabah virus Corona. Pelabuhan penyeberangan dari Kolaka ke Bajoe hanya melayani angkutan logistik dan sembako.

banner 720x527

Namun mulai besok, Pelabuhan Kolaka siap melayani penjualan tiket penumpang dari Kolaka menuju Bajoe.

“Kebijakan ini mulai berlaku sejak tanggal 9 April 2020. Tapi untuk penumpang kita batasi 50 persen,” kata La Kadaha, Kepala ASDP Kolaka, Rabu (8-4-2020).

La Kadaha menyebutkan, dari 50 persen penumpang, pihaknya menyediakan tiket untuk 45 persen penumpang yang dalam kondisi sehat, sementara lima persennya disiapkan untuk penumpang sakit maupun meninggal.

Pelabuhan Kolaka mulai besok dijadwalkan akan melayani penyeberangan penumpang dari Kolaka menuju Bajoe dengan tiga kali penyeberangan. KMP Kota Bumi dijadwalkan berangkat pukul 09.00 Wita, kemudian KMP Faiz pukul 11.00 Wita, dan terakhir KMP Permata Nusantara pukul 15.00 Wita.

La Kadaha menambahkan, setiap penumpang yang akan menyeberang terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan di pos pemeriksaan kesehatan yang telah disediakan di Pelabuhan Kolaka.

“Kita tetap periksa kesehatan setiap penumpang,” tegasnya.

Laporan: Azhar Sabirin

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini