by

Warga Mubar Temukan Ular Piton Panjang 8,4 Meter di Jalan Poros

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM- Warga Desa Lagadi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara tiba-tiba dikejutkan dengan penemuan ular piton emas sepanjang 8,4 Meter ditepi Jalan Poros Lagadi, tepatnya tak jauh dari Tugu Lagadi.

Warga Desa Lagadi, Halim menuturkan ular ini ditemukan oleh Wa Jaya. Ular itu ditemukan dipinggir jalan, diduga sedang mengincar mangsa.

banner 720x527

“Ditemukan sekitar pukul 21. 00 Wita, Kondisinya siap memangsa. Melihat ular itu Wa Jaya memanggil orang yang ada disekitar itu. Ular itu akhirnya mati karena dua sabetan parang dileher dan kepalanya,” ujar Halim saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (14/4/2020).

Usai dilumpuhkan, 11 warga lagadi langsung melaporkan kejadian tersebut di Polsek Lawa.

Sementara Kapolsek Lawa, Polres Muna, Iptu Muhamad Ramli yang turun langsung melihat ular itu mengatakan berdasarkan keterangan warga ular ini panjangnya 8,4 meter. Ular sepanjang itu sudah dapat menelan manusia.

“Panjangnya 8,4 meter dengan lingkaran perut 40 centi meter. Panjang seperti itu sudah dapat menelan manusia atau hewan piaraan seperti sapi,” katanya.

Ramli menyarankan kepada warga yang hadir ditempat itu agar memindahkan ular dari jalan raya.

“Tolong dipindahkan dari situ. Supaya orang atau pengendara yang lewat tak kaget,” imbuhnya.(Pialo)

Comment

Topik Hari Ini