by

Akun FB Wakil Ketua DPRD Bombana Diduplikat, Minta Uang dan Pulsa

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Kabupaten Bombana, Iskandar, resah dan kesal. Akun facebooknya “Iskandar Kabaena” rupanya telah diduplikat seseorang dan meminta sejumlah uang dan pulsa melalui pesan messanger.

Iskandar mengaku baru mengetahui dari seorang temannya yang mengonfirmasinya perihal adanya permintaan pulsa melalui pesan messanger dari akun “Iskandar Kabaena”. Dari situlah Iskandar baru mengetahui jika akun Facebooknya telah diduplikat seseorang dan memanfaatkan untuk mengais “sedekah” lewat pertemanan. “Saya baru tahu tadi pagi, (Kamis,14/5/2020) kalau akun FB saya telah diduplikat seseorang dan digunakan untuk meminta sejumlah uang dan pulsa melalui teman dekat saya,” kata Iskandar kepada TOPIKSULTRA.com.

banner 720x527

Karena itu, Iskandar mengimbau kepada seluruh warga dumay atau sahabat FB “Iskandar Kabaena”, yang telah lama berteman di FB, dan tetiba ada permintaan pertemanan dari akun yang sama yang baru dibuat, apalagi meminta uang atau pulsa, agar tidak meladeni. “Itu sudah akun bodong yang menggunakan nama facebook dan foto profil seperti akun asli saya,” ujarnya.

Isi chat akun duplikat Wakil Ketua DPRD Bombana minta pulsa

Iskandar menegaskan, dirinya hanya punya satu akun Facebook dan tidak pernah menambah akun baru. Karena itu, apabila ada permintaan pertemanan dari akun “Iskandar Kabaena” yang baru dengan foto profil yang sama atau menggunakan foto miliknya, agar tidak direspon. “Sudah pasti itu sudah penipu yang memanfaatkan nama dan foto saya,” katanya.

Laporan: Refli

Comment

Topik Hari Ini