by

Dua Kecamatan di Bombana Diisolasi, PDIP Sultra Salurkan Beras 3 Ton

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Dua kecamatan di Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara terpaksa diisolasi parsial, buntut ditemukannya sejumlah kasus positif Covid-19 di wilayah tersebut.

Kondisi tersebut memantik kepedulian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra, untuk meringankan beban warga di dua kecamatan itu. Sebanyak 3 ton beras dan 250 rak telur disalurkan partai besutan Megawati Soekarnoputri di wilayah Kecamatan Masaloka dan Mataoleo. “Sasaran kita 6 desa di Kecamatan Masaloka dan 5 desa di Kecamatan Mataoleo,” kata Sekretaris DPD PDIP Sultra, Hasrat kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

banner 720x527

Menurutnya, bantuan beras dengan jumlah total 3 ton itu telah dikemas dalam bentuk ratusan paket, masing-masing seberat 5kilogram, dengan target 40 sampai 50 keluarga dalam satu desa.”Khusus untuk Masaloka di lima desa kami hanya bagikan telur saja, sebab untuk beras sudah ada 27 kilogram yang diterima per keluarga yang bersumber dari bantuan Satgas Kabupaten,” katanya.

Menurutnya, penyaluran bantuan sembako yang dilakukan partainya adalah sebuah keharusan sebagai tanggung jawab moril serta sebagai komitmen PDIP yang hingga saat ini masih menjunjung tinggi semangat gotong royong, apalagi di masa pandemi saat ini.

“PDIP hadir di tengah rakyat. Mengutip ucapan Bung Karno, Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin,” tutur Anggota DPR Provinsi itu.

Dalam penyaluran kali ini, tambah Hasrat, selain melibatkan Kader muda PDIP di Bombana, pihaknya juga melibatkan langsung tim satgas desa setempat, dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan COVID-19.

“Semoga apa yang kami berikan bisa membantu meringankan beban warga yang tengah menjalani isolasi,” katanya.

Laporan: Refli

Comment

Topik Hari Ini