by

Hasil Rapid Test di Kolaka, 47 Orang Reaktif

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kolaka, dr. Muh. Aris menyebutkan, hingga Sabtu (16-5-2020), pihaknya telah melakukan rapid test kepada 3.153 orang. Hasilnya, 47 orang dinyatakan reaktif.

Rinciannya, Kecamatan Iwoimendaa 7 orang, Kecamatan Wolo 4 orang , Kecamatan Samaturu 4 orang, Kecamatan Latambaga 3 orang, Kecamatan Kolaka 1 orang, Kecamatan Wundulako 11 orang, Kecamatan Baula 6 orang, Kecamatan Pomalaa 4 orang, Kecamatan Watubangga 6 orang , Kecamatan Polinggona 1 orang. Sementara hasil pemeriksaan di Kecamatan Tanggetada dan Kecamatan Toari, belum ditemukan yang reaktif.

banner 720x527

Dari jumlah tersebut, 10 orang dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab test yang dikirim oleh tim Gugus Tugas Kolaka di Makassar beberapa waktu lalu. Dengan demikian, masih ada 37 orang yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri akan dipersiapkan untuk dilakukan pengambilan sampel swab test.

“Insya Allah sesuai kesiapan bahan dari gugus tugas provinsi, dalam satu atau dua hari ini akan dilakukan pengambilan sampel swab,” katanya, Sabtu (16/5/2020).

Selain itu, pihaknya tengah melakukan persiapan pengambilan sampel swab pada warga yang memiliki riwayat kontak dengan santri dari Magetan, Jawa Timur, serta penumpang KM Dorolonda.

“Pemeriksaan swab juga akan dilakukan pada OTG yang ada riwayat kontak dengan santri Magetan ada tambahan menjadi 9 orang. Ditambah 1 orang penumpang KM Dorolonda yang temannya 60 orang di Bombana,” ujarnya.

Laporan: Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini