by

Imbas COVID-19, Pengusaha Besi Tua Ikut Terpuruk

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Pandemi COVID-19 juga berimbas terhadap pengusaha besi tua. Pasalnya, sejak pandemi Corona melanda dunia, pendapatan para pengepul barang rongsokan ini kini terancam tutup.

Salah seorang pengusaha besi tua yang beralamat di Jalan Madusila Andonohu Kendari, Jamal, mengaku permasalahan yang mereka alami saat ini adalah kurangnya pasokan besi tua yang mereka dapatkan. “Tidak seperti sebelumnya, saat ini kalau ada setengah dari hari-hari sebelumnya, itu sudah syukur sekali,” katanya kepada TOPIKSULTRA.com, Senin (4/5/2020).

banner 720x527

Menurutnya, selama pandemi para pencari besi tua banyak yang berhenti karena alasan takut. Sebelum munculnya pandemi Corona pendapatan Jamal selaku pengumpul bisa mencapai 16 ton/minggu, namun dipertengahan bulan lalu menurun drastis dan hanya diperoleh sekira 9 ton/minggu. “Sudah berkurang yang datang bawa besi. Kadang juga ada, tapi tidak begitu banyak,” katanya.

Jamal memaklumi kondisi yang terjadi saat ini. Ia pun mengingatkan kepada para pencari besi tua agar lebih waspada dalam melakukan aktifitas. “Yang lebh terpenting saat ini bagaimana menjaga kesehatan dan kebersihan,” ujarnya.

Kontributor: La Mulu

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini