by

Kapolda Sultra Apresiasi Kinerja Satgas Kabupeten Bombana

-Berita, Bombana-389 views

BOMBANA,TOPIKSULTRA.COM — Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam mengapresiasi kinerja Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Bombana dalam upaya memutus persebaran Corona virus di daerah itu.

“Sistem pelaporan sudah bagus, langkah – langkah yang dilakukan juga sudah baik,”ujarnya saat melakukan pengecekan di Posko Media Center Percepatan Penanganan COVID-19 Bombana, Selasa (12/5/2020).

banner 720x527

Menurutnya, langkah yang telah dilakukan oleh satgas setempat dalam mengantisipasi, dan meminimalisir penyebaran Corona di Bombana sudah berjalan dengan baik sesuai Mekanisme pelaksanaan.

“Setidak-tidaknya kita bisa meminimalisir penyebarannya,” kata Merdisyam.

Tujuan kunjungan Kapolda di Bombana guna melakukan pengecekan kesiapan Pos Pam operasi ketupat tahun 2020 yang akan di lakukan kepolisian resor setempat.

Menurutnya, operasi Ketupat tahun 2020 yang dilakukan Kepolisian saat ini lebih banyak dialihkan untuk mendukung pencegahan penangan COVID- 19.

Sementara itu, Bupati Bombana, Tafdil mengantakan, upayah pencegahan COVID-19 di Bombana saat ini sudah masuk dalam fase penananganan yang tepat.

“Kita sudah melakukan beberapa traking di beberapa klaster, baik klaster nasional dan lokal. “Dari situ kemudain kita melakukan karantina, isolasinya dan sebagainya. Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Tafdil juga menyampaikan perkembangan COVID-19 pertanggal 11 Mei 2020 hingga pukul 12.00 Wita,
yakni ODP di Bombana sebanyak 23 orang, PDP 3 orang, selesai pemantauan 305 orang, sedangkan positif Covid 5 orang, dan OTG 96 orang.

Laporan: Refli

Comment

Topik Hari Ini