by

Lantik PNS, Rektor USN : Jangan Mengkritik di Medsos

-Berita, Kolaka-126 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Rektor Universitas Sembilan belas November (USN) Kolaka, Azhari melantik sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup USN Kolaka, Jumat (29/5/2020). Azhari berpesan agar para PNS bisa menjaga etika dan kehormatan pegawai negeri sipil dan pemerintah.

“Misalnya saat bersosial media, PNS harus bisa memilah informasi sebelum menyebarkannya. Begitu pula saat terjadi permasalahan di internal institusi maka selesaikan dulu secara baik-baik,” terangnya.

Kata dia, saat memberikan kritikan dan saran maka sebaiknya dilakukan melalui cara dan etika yang baik. Ia berharap agar PNS tidak menjadi bagian dari penyebar hoax terkait kebijakan pemerintah sehingga dapat meresahkan masyarakat.

“PNS adalah bagian dari pemerintah. Kalau kita mengkritik pemerintah berarti kita mengkritik diri sendiri,” katanya.

Selain itu, Azhari juga meminta PNS untuk memberdayakan diri guna mencari penghasilan tambahan di luar pekerjaan utamanya sebagai PNS. Ia tidak menginginkan para PNS berpikir untuk mencari keuntungan dari jabatannya.

Untuk diketahui, pelantikan sejumlah PNS yang digelar di Auditorium USN Kolaka, Jumat (29/5/2020), dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Ruslin Hadanu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Vita Astini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ahmad Said Lamo, serta sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup USN Kolaka.

Laporan : Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini