by

Di Kendari, Tiga Pasien Sembuh, Muncul 1 Pasien Positif Baru

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Posko terpadu Satuan Gugus Tugas Percepatan Pencengahan COVID-19 menyebutkan sebanyak 125 orang pasien menjalani perawatan isolasi maupun karantina atau sebesar 51,86 persen.

dr. Rabiul Awal mengatakan adanya penambahan 1 kasus baru sehingga kasus konfirmasi menjadi 241 orang kasus baru yang dimana berasal dari Kota kendari yang dimana bagian dari kontak erat dari kasus sebelumnya.

” walaupun begitu kita ada penambahan kasus sembuh sebanyak 3 orang yang dimana sampai saat ini berjumlah 112 orang dengan presentase 46,47 persen dari total pasien yang kita rawat pada dan dimana 3 kasus sembuh ini berasal dari kota kendari dan tidak ada penambahan kasus meninggal,” kata juru bicara dr Rabiul Awal

namun Orang Tanpa Gejala (OTG) mengalami penurunan hingga 49 kasus dan sampai hari ini menjadi 1.032 kasus, Orang Dalam Pengawasan (ODP) mengalami penurunan 1 kasus dan menjadi 140 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami kenaiakan 2 kasus dan menjadi 22 kasus sampai saat ini jumat, (29/5/2020).

” hari ini juga kami laporkan langkah-langkah screening diagnosis dan follow up yang telah dilakukan oleh Gugus Tugas Provinsi maupun Kabupaten/Kota sampai hari ini kami telah melakukan rapid test sebanyak 10.401 orang, swap dilakukan sebanyak 1.976 dengan 1.590 untuk diagnostig atau penemuan kasus baru dan 386 dan follow up untuk mengetahui evaluasi sembuh atau belum” ujarnya di posko Gugus Tugas Percepatan dan Pencengahan Covid-19.

Laporan: Mail

Comment

Topik Hari Ini