by

USN Kolaka Terakreditasi Baik

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka memperoleh peringkat akreditasi baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi berdasarkan keputusan BAN-PT) itu berlaku terhitung April 2020 hingga April 2025.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan, peringkat akreditasi baik dari BAN-PT ini sudah melampaui harapannya. Kata dia, meski umur USN Kolaka baru genap berusia 6 tahun setelah menjadi perguruan tinggi negeri, capaian peringkat akreditasi baik secara institusi menjadi suatu kebanggaan buat seluruh civitas akademika USN Kolaka.

banner 720x527

“Kategori baik itu sudah pencapaian yang maksimal buat kami. Saya secara pribadi berterimakasih kepada dosen-dosen muda USN Kolaka yang telah berjibaku mempersiapkan segala administrasi untuk pencapaian ini,” ujar Azhari, Sabtu (2/5/2020).

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Ruslin Hadanu sangat bangga dengan pencapaian tersebut. Sebab, ini kali pertama USN Kolaka mengajukan akreditasi institusi ke BAN-PT.

“Jadi ini pertama kalinya bagi USN Kolaka. Sebelumnya USN Kolaka hanya terakreditasi minimal,” katanya.

Meski demikian, USN tak ingin cepat berpuas diri atas pencapaian itu. Ke depan, peningkatan kualitas mutu pendidikan, kegiatan kemahasiswaan, penelitian, dan penunjang lainnya akan terus dilakukan agar bisa mencapai peringkat baik sekali maupun unggul.

“Tentu kita akan lebih meningkatkan yang masih lemah, dan mempertahankan kriteria yang telah baik,” katanya.

Laporan: Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini