by

Bawaslu Sultra Rekrut 140 pengawas partisipatif

-Berita, SULTRA-20 views

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara merekrut 140 orang pengawas partisipatif.

Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu mengatakan rekrutmen personel pengawas partisipatif yang direkrut dari berbagai unsur, dimaksudkan untuk optimalisasi pengawasan. “Personel pengawas partisipatif direkrut dari berbagai unsur, kecuali kader partai politik dan tim sukses tidak dibolehkan,” katanya.

banner 720x527

Menurutnya, personel pengawas partisipatif di edukasi dengan regulasi penyelenggaraan Pilkada sehingga memiliki pengetahuan dan wawasan yang mumpuni dalam melakukan pengawasan.

Adapun metode pengawasan ditengah pandemi virus Corona dipastikan berbeda dengan masa normal karena masing-masing pihak menjaga keselamatan dari virus Corona yang mematikan.

“Metode pengawasan baik pelaporan temuan pelanggaran, imbauan dan edukasi publik banyak dilakukan melalui sarana teknologi digital,” ujarnya.

Hamiruddin berharap, dengan berbekal pengetahuan yang cukup tentang regulasi Pilkada, pengawas partisipatif dapat melaporkan temuan dugaan pelanggaran secara akurat dan akuntabel. (Red)

Comment

Topik Hari Ini