by

BNN Kolaka: Diharapkan Peran Serta Kelompok Masyarakat dalam Pencegahan Narkoba

-Berita, Kolaka-129 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka mengharapkan peran serta masyarakat dalam membantu mensosialisasikan pencegahan narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba).

Hal ini dikatakan Kepala BNN Kabupaten Kolaka, Eryan Noviandi, pada sosialisasi virtual program pemberdayaan penggiat anti narkoba pada kelompok masyarakat melalui live on zoom, Kamis (11/6/2020).

Peserta sosialisasi virtual terdiri dari sejumlah organisasi diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kolaka, Karang Taruna Kabupaten Kolaka, KNPI Kabupaten Kolaka dan beberapa paguyuban; Komunitas Opa Rimeru, Komunitas VAC Kolaka, dan Komunitas Freeletics. Sementara, nara sumber terdiri dari Kepala BNN Kolaka, Eryan Noviandi, Kasie Pemberantasan dan Penindakan BNN Kolaka, Kompol Bachtiar Thayeb, Kasie Pencegahan dan Pemberdasarkan Masyarakat, Iwan Ahmadi.

Eryan Noviandi menuturkan,sosialisasi live on zoom merupakan langkah kongkrit BNN Kolaka dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kolaka, dimasa pandemi.

Ia berharap, peran Kelompok masyarakat adalah dengan memonitor dan melaporkan jika ada penyalahgunaan Narkotika di wilayah masing-masing.

“Masyarakat diberikan hak dan kesempatan seluas-luasnya dalam upaya pelaksanaan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” katanya.

Eryan juga berharap, dalam upaya penguatan kelompok masyarakat terhadap pencegahan narkoba, kelompok masyarakat bisa membentuk forum komunikasi anti narkoba.

Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kolaka, Iwan Ahmadi, mengakui BNN memiliki keterbatasan gerak, sehingga diharapkan peran serta kelompok masyarakat dalam membantu upaya pencegahan narkoba. “kita berharap peran organisasi penggiat narkoba dalam membantu menciptakan masyarakat bersih tanpa narkoba,” katanya. (Red)

Comment

Topik Hari Ini