by

Buton Selatan dan Buton Utara Tambah Daftar Area Terpapar Kasus Positif Covid-19

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Kabupaten Buton Selatan (Busel) dan Buton Utara (Butur), menambah daftar area kasus baru positif terpapar Covid-19 di wilayah Sultra.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara, dr.Rabiul Awal, di Kendari, Rabu, 10 Juni 2020 melaporkan adanya dua wilayah tambahan area sebaran kasus positif Covid-19.

banner 720x527

“Hari ini, kita ada dua penambahan area sebaran Covid-19, sehingga jumlah kabupaten/kota terdampak Covid-19 menjadi 15 kabupaten / kota,” kata dr.Wayong panggilan akrab dr. Rabiul Awal, Rabu sore (10/6/2020), di Media Center Covid-19 RSUD Bahteramas Kendari.

Karena itu, dr.Wayong meminta kepada gugus tugas kabupaten / kota untuk terus aktif mengedukasi, langkah-langkah pencegahan, surveylans, penelusuran kontak dan deteksi di daerah masing-masing sehingga angka-angka yang ditemukan betul-betul mencerminkan kasus real ditengah masyarakat.

Ini menjadi penting karena menjadi bahan kajian dalam menentukan penerapan terhadap kehidupan normal baru, termasuk langkah-langkah evaluasinya.

“Hari ini, kita ada penambahan 3 kasus baru, sehingga total kasus terkonfirmasi positif di Sulawesi Tenggara menjadi 266 orang,” tuturnya.

Menurutnya, dari 3 kasus baru, dua merupakan daerah baru terpapar yakni Busel 1 kasus, Butur 1 kasus. Sementara 1 kasus berasal dari Kota Kendari.

Sementara, pasien yang dinyatakan sembuh ada 2 penambahan, yakni 1 dari Kota Kendari dan dari 1 Kabupaten Konawe, sehingga pasien dinyatakan sembuh menjadi 174 kasus atau 65,41 persen. Sedangkan yang masih menjalani perawatan isolasi sampai hari ini yakni 87 kasus atau 32,7 persen. “Kasus meninggal tidak ada perubahan sebanyak 5 orang 1,87 persen,” katanya.

Laporan: Mail

Comment

Topik Hari Ini