Dua Event Pariwisata Kolaka Batal Digelar

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Wabah virus Corona mengakibatkan sejumlah kegiatan yang melibatkan kerumunan warga terpaksa dibatalkan, diantaranya dua event pariwisata Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka memastikan dua event pariwisata yang rencananya bakal digelar pada September 2020 batal diselenggarakan. Hal ini disebabkan dari mewabahnya Covid-19.

banner 720x527

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka, Zulkarnain mengatakan, kedua event pariwisata yang batal digelar yaitu Pesona Kolaka dan Festival Mepae-pae dan Pesona Kolaka. Kedua event tersebut rencananya akan digelar pada September 2020 mendatang namun harus dibatalkan akibat wabah virus Corona.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang mengumpulkan banyak massa makanya harus dibatalkan,” ujar Zulkarnain, Kamis (18-6-2020).

Kata dia, meskipun Kabupaten Kolaka tengah bersiap menuju new normal, namun untuk menyelenggarakan event tersebut dengan kondisi
saat ini sangat sulit terlaksana. Terlebih, anggaran untuk kedua event tersebut telah dirasionalisasi untuk membiayai penanganan Covid-19.

“Kita akan tetap merencanakan penyelenggaraannya akan kembali dilakukan pada 2021 mendatang,” tutupnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Topik Hari Ini