by

Kasus Positif Covid-19 di Sultra: Kolaka, Konawe dan Bau-bau Tambah Daftar

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Kasus positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara, Jumat (19/6/2020), mengalami penambahan.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Sultra, dr.Rabiul Awal, jumat sore mengumumkan, tiga kasus baru yang terkonfirmasi positif berasal dari Kabupaten Kolaka 1 orang, Kabupaten 1 orang dan Kota Bau-bau 1 orang.

banner 720x527

Menurutnya, kasus Kolaka berkaitan dengan kontak erat kasus Kolaka 7,8,9 sebelumnya. “Masih hubungan keluarga,” kata dr.Rabiul dalam siaran persnya di media center gugus tugas Covid-19 Sultra, RSUD Bahtermas Kendari, jumat sore (19/6/2020).

Untuk kasus Konawe, juga masih berkaitan dengan kontak erat kasus pasien Konawe 11. Sementara, kasus positif baru Bau-bau ini berkaitan dengan PDP yang sebelumnya dirawat dengan sebuah penyakit yang ada tanda-tanda atau gangguan pernafasan, yang kemudian dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya positif Covid-19.

Menurut Rabiul, dengan adanya penambahan kasus positif 3 orang, maka sampai hari ini berjumlah 329 orang.

Sementara, kasus sembuh ada penambahan 1 orang yang berdomisili di Kota Kendari dan sampai hari ini berjumlah 204 orang, sedang kasus meninggal masih tetap 5 orang.”

Sementara pasien yang menjalani perawatan di ruang isolasi COVID-19 mengalami penambahan yakni 3 orang dan sampai hari ini berjumlah 120 orang,” katanya.

Laporan: Mail

Comment

Topik Hari Ini