by

PDIP Wakatobi : Surat Tugas Partai Bukan Rekomendasi, Semua Bakal Calon Dapat

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM — Maraknya postingan di media sosial terkait surat tugas bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Wakatobi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dibenarkan oleh Ketua DPC PDIP Wakatobi, H La Ode Arifudin Rasidi merupakan surat tugas resmi yang dikeluarkan oleh partai.

“Surat tugas partai bukan rekomendasi, semua pasangan bakal calon yang mendaftar di PDIP akan dapat,” ucapnya kepada TOPIKSULTRA.COM, Rabu (24/6/2020) melalui sambungan telephone.

banner 720x527

Pemberian surat tugas itu setelah para bakal calon melalui tahapan sesuai ketentuan partai, Arifudin bilang hingga saat ini belum dikeluarkan surat rekomendasi. Surat tugas bersifat penugasan bagi bakal calon untuk melakukan konsolidasi dan menggalang dukungan.

“Jadi klau ada yang klaim saat ini sudah dapat rekomendasi bohong semua,” tambahnya.

PDIP Wakatobi belum mengambil langkah setelah dimundurkannya jadwal tahapan pilkada saat pandemi covid-19. Gerakan yang mengatasnamakan PDIP Wakatobi di media sosial tidak diakui oleh Ketua DPC sebagai milik partai dan saat ini secara kepartaian belum melakukan aktivitas kepartaian.

“Saat ini kami masih diam karena COVID-19, di medsos itu bukan kami,” tambah Arifudin

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini