RDP Kembali Ditunda, Kali ini PT Jhonlin Absen dari Panggilan DPRD Bombana

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Rapat Dengar Pendapat yang dijadwalkan DPRD Bombana dengan menghadirkan PT Jhonlin Batu Mandiri (JBM) bersama sejumlah LSM pada Kamis 25 Juni 2020 kembali ditunda. Ini bukan pertamakalinya, pada 23 Juni juga tertunda karena tidak dihadiri Pemda Bombana.

Penundaan ini Ketua DPRD Kabupaten Bombana, Arsyad kembali menjadwalkan ulang RDP pada kamis 2 Juli 2020 mendatang, yang kemudian disepakati oleh peserta rapat yang hadir. Ini terjadi karena pihak PT Jhonlin tidak menghadri pertemuan yang sebelumnya DPRD Bombana telah melayangkan surat panggilan.

banner 720x527

Wakil Ketua DPRD Bombana, Iskandar menerangkan penundaan RDP patut ditunda karena tidak dihadiri oleh orang orang yang berkompeten, sehingga bila dipaksakan tidak akan menghasilkan solusi.

“Banyak sekali pengalaman kita di RDP yang tidak dihadiri oleh orang-orang yang kompeten,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur LKPD Sultra, Muh Arham menyampaikan RDP diharapkan dapat mengatensi Pemda Bombana dan PT. Jhonlin untuk tidak main-main dengan persoalan diakibatkan oleh ulah PT Jhonlin, salah satunya rusaknya sejumlah jalan akibat aktivitas hauling dumptruk perusahaan.

“Pertemuan ini adalah rasa kepedulian kita terhadap Bombana. Kita ingin mereka paham ini sangat penting dan urgen. Semua harus datang dengan pawernya. Ini Bupati aja tidak pernah hadir. Kalau begini bisa saya pastikan bias hasilnya,” jelas Arham.

Saat dikonfirmasi, Publik Relation (Humas) PT Jhonlin Batu Mandiri, Sayahral menjelaskan, ketidakhadiran pihak perusahaan menghadiri RDP yang dijadwalkan pada pukul 10:00 Wita (25/6) tersebut, karena terkendala teknis.

“Ketidakhadiran PT Jhonlin dalam RDP bukan karena faktor kesengajaan, tetapi disebabkan karena alasan teknis, yakni undangan diterima pada hari rabu kemarin oleh security guest house dan baru disampaikan ke kantor pagi ini, sementara seluruh surat masuk termasuk surat undangan RDP harus terlebih dahulu disampaikan kepada direktur perusahaan,” jawabnya melalui pesan WhatsApp kepada topiksultra.com.

Laporan : Refli

Topik Hari Ini