by

UHO Ringankan 50 Persen UKT

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Universitas Halu Oleo Kendari meringankan mahasiswanya membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar 50 persen namun hanya dikhususkan kepada mahasiswa semester sembilan program S1 dan mahasiswa vokasi semester tujuh yang sudah memprogram matakuliah Skripsi, walaupun tidak mengajukan keringanan UKT.

Wakil Rektor 1 Universitas Halu Oleo Kendari, La Hamimu mengatakan untuk mahasiswa di bawah semester tujuh Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) dapat mengisi formulir pengajuan penurunan UKT melalui situs resmi UHO, usulan itu diajukan 14 hari sebelum bembayaran UKT.

banner 720x527

“Pengajuan penurunan UKT akan dilihat dari pengisian formulir mahasiswa melalui online, mana yang pantas diturunkan,” ucapnya kepada TOPIKSULTRA.COM saat ditemui di ruang kerjanya Senin, (29/6/2020)

La Hamimu menambahkan penurunan UKT itu diharpkan agar mahasiswa tetap mengikuti perkuliahan. Menurutnya, rektor mengambil langkah memberikan keringanan terhadap mahasiswa menghadapi masa pandemi Covid-19 dan dilakukan secara bertahap.

“Ketika pengisian penurunan UKT via online masih banyak yang belum mengajukan, pimpinan universitas juga akan memberikan kebijakan untuk perpanjangan waktu,” tambahnya.

Laporan : La Mulu

Comment

Topik Hari Ini