by

Banjir Bandang Terjang Luwu Utara, USN Kolaka Kirim Bantuan

-Berita, Kolaka-32 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Civitas akademika Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengirimkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (14/7/2020).

Rektor USN Kolaka, Azhari mengaku prihatin dengan bencana banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin (13/7/2020) kemarin.

banner 720x527

Azhari pertama kali mengetahui musibah banjir bandang yang mengakibatkan sejumlah rumah warga dan fasilitas umum terendam lumpur melalui kiriman di media sosial.

Setelah melihat kondisi yang terjadi di Masamba, pihaknya langsung melakukan penggalangan dana dari civitas akademika USN Kolaka. Selain menggalang dana dari civitas akademika, sejumlah mahasiswa juga bergerak mengumpulkan donasi dari masyarakat.

“Hasil penggalangan dana dari civitas akademika USN Kolaka dan donasi masyarakat berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp10 juta,” ujar Azhari.

Dana itu, kata Azhari, kemudian disiapkan dalam bentuk barang berupa 560 karung beras lima kilogram, 210 liter minyak goreng, 260 kaleng susu kental manis, dan 125 dos mie instan.

Untuk menyalurkan bantuan tersebut, USN menurunkan tim yang terdiri dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT), BEM USN, Mapala USN, UKM SAR USN, dan Korps Sukarelawan USN. Bantuan tersebut akan diberangkatkan malam ini, dan diperkirakan tiba besok.

“Saya sudah sampaikan kepada teman BPBD di sana untuk menerima bantuan yang didistribusikan oleh tim USN,” katanya.

Selain mengirimkan bantuan di Kabupaten Luwu Utara, USN Kolaka juga akan mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Laporan : Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini