by

Di SWAB di RS Korem Kendari, Pemuda Asal Lamekongga Dinyatakan Positif

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kolaka, Selasa (14/7/2020) dilaporkan bertambah satu orang.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr.Muhammad Aris, melaporkan satu kasus yang terkonfirmasi positif yakni seorang laki-laki 18 tahun asal Kelurahan Lamekongga Kecamatan Wundulako. “Yang bersangkutan ditemukan berdasarkan hasil swab yang dilakukan di Rumah Sakit Dr Ismoyo (Korem) Kendari. Hari ini dinyatakan positif,” katanya dalam siaran video Selasa malam (14/7/2020) via akun grup whatsapp Satgas Kominfo Kolaka.

banner 720x527

Selain adanya penambahan satu kasus terkonfirmasi positif, mantan Kepala Puskesmas Wundulako ini juga melaporkan adanya 4 pasien yang sebelumnya positif dan menjalani karantina di Sentra Industri Kreatif Mekongga (SIKIM) Kolaka, kini dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Keempat pasien sembuh tersebut yakni: seorang laki-laki 45 tahun, alamat desa Pesouha Kecamatan Pomalaa, seorang laki-laki 45 tahun warga Kelurahan Lalombaa, seorang perempuan 23 tahun warga Lalombaa Kecamatan Kolaka, dan seorang wanita 45 tahun alamat Watubangga.

Dokter Aris juga kembali mengingatkan kepada warga kabupaten Kolaka untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dengan cara memakai masker, menjaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun dan pakai air mengalir atau gunakan hand sanitizer. “Karena kalau tidak demikian, hidup produktif aman Covid-19 sangat susah untuk kita capai,” katanya.

Menurutnya, hidup produktif aman covid-19 untuk Kolaka saat ini masih sementara menuju kesana, atau dalam tahap pra kondisi. “Tahap prakondisi ini bisa lama apabila kita tidak patuh dalam protokol kesehatan. Mari membudayakan memakai masker ketika keluar rumah, merasa risihlah atau merasa ada yang kuranglah ketika keluar rumah tanpa masker,” tuturnya.

Laporan: Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini