by

Gelombang Pertama, Stikes Mandala Waluya Kendari Terima 370 Mahasiswa

-Berita, Kendari-72 views

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Sekolah Tinggi Ilmu Kasehatan (Stikes) Mandala Waluya Kendari telah mengumumkan hasil seleksi penerimaan mahasiswa gelombang pertama, hasilnya 370 peserta dinyatakan lulus berkas dan dinyatakan diterima sebagai mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021.

Wakil Sekertaris Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, STIKES MW Kendari, Solihin mengatakan kampus menyediakan kuota sebanyak 1.000 mahasiwa, untuk memenuhinya gelombang ke dua mulai dibuka pada 29 Juli sampai 2 Agustus 2020.

banner 720x527

“Tapi untuk gelombang ke dua kami mengusulkan ke kampus agar pendaftaran bisa secara online, langkah ini untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus,” ucapnya kepada TOPIKSULTRA.COM (2/72020).

Gelombang pertama yang selesai diselenggarakan pada tanggal 22 Juni 2020 itu didominasi peserta yang menyasar Jurusan Farmasi dengan jumlah mahasiswa baru terbanyak yaitu 93 orang.

“Karena dengan jumlah rasio dosen terbanyak, kuotanya juga besar,” tambahnya.

Penerimaan mahasiswa di STIKES Mandala Waluya Kendari Tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya dengan mengadakan ujian seleksi, kali ini para calon mahasiswa dipermudah dengan dukungan kampus mengeluarkan kebijakan di tengah pandemi Virus Covid-19 hanya dengan meyeleksi kelengkapan berkas.

Laporan : La Mulu

Comment

Topik Hari Ini