by

Hari Raya Kurban, ANTAM Salurkan 12 Ekor Sapi

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — PT ANTAM Tbk UBPN Sultra merayakan hari raya Idul Adha tahun 2020 ini dengan menyalurkan 12 ekor sapi di Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Konawe Utara.

Vice President (VP) Human Capital and Corporate Social Responsibility (HC and CSR) UBPN Sultra, Kamsi mengatakan, ANTAM setiap tahunnya rutin menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat yang berada di Kabupaten Kolaka, khususnya di Kecamatan Pomalaa, serta di Konawe Utara.

banner 720x527

Menurutnya, meskipun berada pada masa sulit seperti ini akibat dampak pandemi Covid-19, ANTAM tetap menganggarkan penyaluran hewan kurban yang bersumber dari dana CSR ANTAM tahun 2020.

Disebutkan, tahun 2020 ini ANTAM menyalurkan 12 ekor sapi kepada 10 desa dan kelurahan di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, dan 2 ekor sapi kurban di Kabupaten Konawe Utara.

Selain dari perusahaan, kata Kamsi, keluarga besar karyawan PT ANTAM Tbk UBPN Sultra juga ikut andil dengan menyembelih hewan kurban untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat diseluruh wilayah Kabupaten Kolaka.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT ANTAM Tbk terhadap masyarakat dalam menghadapi perayaan lebaran idul adha tahun ini, dan meringankan masyarakat yang membutuhkan daging saat hari raya idul adha,” ujar Kamsi.

Penyaluran hewan kurban dari ANTAM mendapatkan apresiasi dari sejumlah kepala desa dan lurah di Kecamatan Pomalaa.

Kepala Desa Hakatutobu, Nurdin, sangat mengapresiasi ANTAM karena setiap tahun selalu menyalurkan hewan kurban kepada masyarakatnya.

Begitu pula dengan Kepala Desa Huko-huko, Sahabuddin, sangat bersyukur karena bantuan hewan kurban dari ANTAM bisa dinikmati oleh masyarakat setempat.

Rahmat Hidayat Gavoer, Lurah Dawi-dawi juga mengaku bersyukur atas bantuan hewan kurban dari ANTAM. Ia berharap, ANTAM menjadi lebih baik lagi nantinya.

Laporan : Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini