by

Kakan BPN Kota Kendari Berganti, ini Jabatan Baru Irwan Idrus

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM —┬áKepala Kantor (Kakan) Pertanahan Kota Kendari Kendari, Irwan Idrus berganti dan saat ini dijabat dengan mantan Kepala Kantor Pertanahan Buton Selatan, Herman Saeri melalui Pelantikan Pejabat di Lingkup Kanwil BPN Sultra, Selasa (30/6/2020).

Irwan Idrus kini menjabat sebagai Kepala Bidang Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara. Menurutnya jabatan yang di embannya sekarang sama dengan layanan sertifikasi tanah.

banner 720x527

“Layanan ini akan berhadapan dengan penanganan masalah tanah, namun perlu diketahui bahwa setiap tanah legalitas kepemilikannya adalah sertipikat,” ucapnya usai pelantikan (30/6/2020).

Irwan menambahkan, dirinya bersukur dengan jabatan sebagai kepala bidang di Kanwil BPN Provinsi kerena merupakan kepercayaan dengan tanggung jawab baru dengan skala kerja yang lebih luas.

“Saat ini saya sebagai pembina membawahi 17 kabupaten/kota, ini skala kerja yang lebih luas, saya bersukur karena ini sebuah peningkatan karir dalam pengabdian di sebagai apartur negara di pertanahan,” tambahnya.

Mantan Kepala Kantor Pertanahan Kota Baubau ini usai dilantik dipadati sejumlah sahabat dan pegawai Kantor BPN Kota Kendari menyampaikan ucapan selamat secara langsung. Pantauan topiksultra.com pegawai kantor BPN Kota Kendari memadati Kantor Kanwil BPN Sultra, setelah bersalaman mereka juga pose bersama. Salah satu pegawai di bagian pengukuran, Edison mengatakan sosok Irwan Idrus merupakan tauladan bagi pegawai di BPN Kota Kendari.

“Beliau sebagai pemimpin kantor juga sebagai tauladan kami, karena cara kerja dan sikap kepada kami bawahan menjadi motifasi kami dalam berkarir, beliau berpengalaman di bidang ini sehingga kami di PBN Kota Kendari dapat bekerja dengan bimbingan sehingga dapat kemudahan,” ucapnya.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini