by

Lukman Serahkan Alkes Covid-19 di Butur

BUTON UTARA, TOPIKSULTRA.COM — Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, Wakil menyerahkan bantuan alat kesehatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buton Utara (Butur), Ahad (26/7/2020), di Aula Kantor Dinas Kesehatan Buton Utara.

Bantuan alkes Covid-19 terdiri dari 12 dos cairan disinfektan, 2 alat penyemprot, 5 APD set, 500 masker dan 300 paket sembako.

banner 720x527

Lukman yang juga Wakil ketua Tim Percepatan penanggulangan Covid-19 Sultra ini, mengatakan walaupun daerah Sultra masih di Zona merah penyebaran Covid-19. Namun ada 3 daerah kabupaten yang zona putih termasuk Buton Utara.

“Tapi bagaimanapun juga virus corona ini tetap diwaspadai, bukan saja tugas dari tim kesehatan tapi ini merupakan tanggung jawab bersama dalam memerangi penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Saat ini, kata Lukman yang terpenting bagaimana menggerakan pertumbuhan ekonomi yang beberapa bulan ini sangat menurun baik secara nasional maupun daerah. “Muda-mudahan kehadiran saya pada hari ini membawa bantuan yang mungkin tidak seberapa, tapi InsyaAllah dapat bermanfaat. Yang kami utamakan bagaimana kepedulian dari pemerintah daerah provinsi melalui tim percepatan penanggulangan Covid-19 di daerah Sultra,” tuturnya.

Sebelumnya, Lukman Abunawas yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sultra, menyerahkan bantuan mushaf Al-Qur’an dan bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan berharap, dengan adanya bantuan dari Pemprov, tim percepatan penanggulangan Covid-19 semakin memperkuat penanganan Covid-19 di Kabupaten Buton Utara. “Walaupun sekarang ini gugus tugas sudah tidak ada, namannya sudah satuan tugas tapi komitmen untuk penanganan Covid-19 tetap menjadi bagian dari komitmen kepedulian,” katanya.

Laporan: Adrian

Comment

Topik Hari Ini