PUPR Mubar Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan di beberapa wilayah yang dianggap belum disentuh selama ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan pembangunan yang merata diseluruh wilayah kabupaten Mubar.

Kepala Bidang Bina Marga, PUPR Mubar, Syawal, mengungkapkan, saat ini pihaknya telah mengerjakan pengaspalan jalan di beberpa wilayah dengan memperhatikan skala prioritas dengan mengacu hasil musrembang berdasarkan usulan dari masyarakat.

banner 720x527

“Yang diprioritaskan itu jalan-jalan yang tidak tersentuh selama ini dan dianggap perlu untuk dilakukan pengaspalan”, ujarnya kepada TOPIKSULTRA.COM, Selasa (28/7/2020), di ruang kerjanya.

Menurutnya, beberapa wilayah yang di aspal saat ini terdiri dari, Kecamatan Lawa sekitar 2 KM lebih, Kecamatan Kusambi jalur Sidamangura-Guali 2 KM lebih, Kecamatan Napano Kusambi, Jalur Latawe,panjang 600 Meter dan Tanjung pinang sepanjang 1 KM lebih . Kecamatan sawerigadi 1 KM lebih jalur wakoila Lombujaya. Kecamatam Sangia Tiworo, Desa Sangia Tiworo sepanjang 1 KM lebih. Sementara Kecamatan Barangka, 1 KM yakni pengaspalan jalur Ringroad mulai dari tugu sarung,dan kecamatan Tiworo Kepulauan 1KM yakni jalur ringroad mulai dari tugu padi.

Menurutnya, program pengaspalan jalan di Mubar sudah hampir tuntas tahun ini, namun karena pandemi global Covid-19, maka semua program ikut terbengkala.

Namun, khusus infrastruktur jalan di wilayah Mubar, pada dasarnya sudah cukup merata dan tinggal beberapa beberapa titik yang belum dikerjakan. Namun hal itu akan dianggarkan pada perubahan APBD.

“InsyaAllah, APBD perubahan kita targetkan tahun ini pengaspalan jalan kita tuntaskan,” tuturnya.

Laporan: La Ode Pialo

Topik Hari Ini